Senin, 24 Maret 2014

Cara merawat kesehatan pori-pori rambut

 Kesehatan rambut tergantung pada kondisi pori-porinya. Sama seperti kulit, pori-pori jadi faktor utama sehat atau tidaknya kulit.

Kusam, tidak terawat, dan bercabang. Rambut sehat dimulai dari akarnya. Nah, kesehatan akar sangat terkait dengan kondisi pori-pori rambut. Ketika mendengar perawatan rambut, banyak orang jadi malas. Susah! Capek! Ribet! Itu tidak serumit yang dibayangkan kok. Berikut adalah teknik sederhana dalam merawat kesehatan pori-pori rambut, seperti dilansir Boldsky.

1. Stop keramas dengan air terlalu panas. Suhu air terlalu panas membuka pori-pori rambut. Alhasil, rambut jadi rapuh dan rontok.

2. Membersihkan kulit kepala. Kita sering membersihkan rambut, tetapi tidak kulit kepala. Maka, sebaiknya Anda menggosok kulit kepala dengan lembut saat keramas.

3. Steaming. Polusi lingkungan, terutama udara, bisa memblokir pori-pori rambut. Steaming atau penguapan jadi salah satu solusi ampuh untuk membersihkan kulit kepala.

4. Menyisir rambut. Kok, rambutku susah panjang? Penyebab utamanya adalah folikel rambut tidak aktif. Anda bisa merangsang folikel rambut dengan menyisir kulit kepala.

5. Jerawat. Jerawat pada kulit kepala merupakan akibat dari rambut berminyak dan kotor. Selain menyakitkan, jerawat dapat menyumbat pori-pori rambut.

Hindari kebiasaan buruk dalam merawat rambut. Kulit kepala jadi faktor penentu sehat atau tidaknya rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar