Senin, 24 Maret 2014

10 Fakta tentang selulit yang harus Anda ketahui

 Jika Anda adalah wanita dan sedang membaca artikel ini, maka kemungkinan Anda memiliki selulit. NY Daily News (10/07) mengungkapkan fakta bahwa 80 - 90% wanita memiliki selulit di tubuh mereka, mulai dari sedikit gundukan hingga alur yang dalam pada kulit. Fakta apa lagi yang belum Anda ketahui tentang selulit? Cek daftar di bawah ini.

1. Hampir semu wanita memiliki selulit, yang memang bersifat genetik dan muncul di semua jenis tubuh, termasuk orang yang sehat dan langsing. Beberapa dermatologis mengatakan bahwa selulit adalah karakter seksual kedua bagi wanita dan tidak beracun.

2. Penggunaan alat kontrasepsi hormonal bisa meningkatkan risiko Anda memiliki selulit.

3. Menjadi ibu juga bisa membuat Anda memiliki selulit. Ini dikarenakan oleh perubahan hormon pada tubuh.

4. Kafein juga bisa jadi tersangka penyebab munculnya selulit. Jadi, jika ingin mencegah selulit datang ada baiknya Anda mengurangi konsumsi kopi dan minuman bersoda.

5. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengoleskan krim retinol pada area yang memiliki selulit bisa membantu menghilangkannya. Namun penelitian yang lain menunjukkan tak ada efek dari krim retinol.

6. Diet yo-yo, atau perubahan berat badan yang tak stabil, juga bisa meningkatkan kemungkinan munculnya selulit. Selalu perhatikan berat badan Anda. Jika ingin mengurangi berat badan, sebaiknya secara perlahan dan tak terlalu drastis.

7. Daripada membeli krim anti selulit yang mahal, lebih baik Anda berolahraga secara teratur untuk menghilangkan selulit. Anda bisa melakukan olahraga lari setiap hari.

8. Tetap memenuhi cairan tubuh Anda bisa membantu meningkatkan tekstur kulit yang memiliki selulit.

9. Makan dengan baik, mengurangi stres, menghindari merokok, dan cukup tidur juga bisa membantu mencegah dan mengatasi selulit.

10. Perawatan seperti laser dan pijat mungkin bisa mengurangi selulit. Namun ini tidak permanen. Anda perlu melakukan perawatan lanjutan secara teratur untuk memiliki kulit yang halus. Selain itu, perawatan liposuction diketahui malah membuat selulit memburuk.

Itulah 10 fakta mengenai selulit yang perlu Anda ketahui. Sekarang coba perhatikan tubuh Anda, adakah selulit di sana? Jika iya, Anda sudah tahu cara menanganinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar