Senin, 24 Maret 2014

Baking soda, ramuan ajaib untuk keindahan rambut dan kulit

 Baking soda adalah jenis tepung yang sering kita temui di dapur. Tak banyak yang tahu, jika baking soda memiliki banyak manfaat. Bahkan, baking soda sangat ampuh mengobati dan meringan masalah kulit, lho. Berikut adalah manfaat penting dari baking soda, seperti dilansir Livestrong.

1. Melembutkan kulit

Masukkan setengah cangkir baking soda ke bak mandi dan berendamlah di dalamnya selama 15 sampai 20 menit. Teksturnya baking soda yang agak berpasir, juga dapat digunakan untuk pengelupasan kulit.

2. Menyerap minyak rambut

Rambut berminyak sering terlihat lepek dan sulit diatur. Untuk mengatasi masalah rambut berminyak, taburkan sedikit baking soda pada rambut. Baking soda akan menyerap minyak dari rambut dan membuatnya tampak lebih segar.

3. Memutihkan gigi dan kuku

Baking soda juga dapat digunakan sebagai pemutih gigi atau kuku. Jadi, tidak perlu merogoh kocek lebih untuk pergi ke salon. Hemat di kantong, bukan?

Sebelum menggunakan baking soda, sebaiknya Anda melakukan uji alergi. Dengan menempel sedikit baking soda di tangan, Anda bisa melihat reaksi alergi di kulit. Kemudian periksa bagian kulit yang telah Anda tempeli baking soda. Apakah terdapat tanda-tanda reaksi alergi, seperti kemerahan, pembengkakan, ruam, atau gatal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar